skip to main skip to main skip to main skip to main skip to main skip to main skip to main skip to sidebar

Secara Mandiri MTs Nurul Huda Rohul Laksanakan UAMBN-BK Utama 2019

Demi wujudkan integritas dan prestasi yang adil untuk menuju Madrasah Hebat Bermartabat, MTs Nurul Huda Turut Sukseskan UAMBN-BK Utama 2019 secara mandiri
Baligho Pelaksanaan UAMBN-BK Berbasis Komputer 2019 MTs Nurul Huda Tandun Rokan Hulu

UAMBN-BK adalah singkatan dari Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan wajib dilaksanakan oleh seluruh Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di Indonesia.

UAMBN telah dilaksanakan sejak lama, namun UAMBN-BK (Berbasis Komputer) tahun 2019 adalah tahun ke-dua pelaksanaanya. Dan dapat diakumulasikan telah 99% Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) melaksanakan UAMBN-BK (Berbasis Komputer) di Tahun 2019. Salah satu madrasah tersebut adalah MTs Nurul Huda Dayo, Tadun, Rokan Hulu.

UAMBN sebelumnya memuat 5 mata pelajaran, diantaranya: Al-Qur'an Hadis, Akidah Ahlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab. Namun di tahun 2019 melalui UAMBN-BK hanya memuat 3 mata pelajaran ciri khas madrasah, yaitu: Al-Qur'an Hadis, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Sedangkan mata pelajaran Akidah Ahlak dan Bahasa Arab masuk ke dalam Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Nasional (USBN).

Sebagai madrasah yang siap menuju Madrasah Hebat Bermartabat, MTs Nurul Huda Tandun, Rokan Hulu akan selalu siap untuk mensukseskan Ujian Akhir Berbasis Komputer. Beberapa Ujian Akhir yang siap disukseskan MTs Nurul Huda Rohul adalah Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Basis Komputer (UAMBN-BK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional Basis Komputer (USBN-BK), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bahkan rencanaya Ujian Akhir Semester 6 Kelas 9 akan dilaksanakan Berbasis Komputer.

Hari ini, Jum'at, 22 Maret 2019, adalah hari terakhir pelaksanaan UAMBN-BK Utama Tahun 2019 jenjang Madrasah Tsanawiyah dengan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Sebelumnya, mata pelajaran Al-Qur'an Hadis dilaksanakan hari Rabu, dan Fikih dilaksanakan pada hari Kamis.

Alhamdulillah, kami haturkan kepada Allah SWT. pelaksanakan UAMBN-BK Utama 2019 di MTs Nurul Huda Tandun yang dilaksanakan secara mandiri di salah satu ruangan madrasah berjalan dengan lancar tanpa halangan yang menghambat suksesnya pelaksanaan ujian.

Related Posts:

Tidak ada komentar: Secara Mandiri MTs Nurul Huda Rohul Laksanakan UAMBN-BK Utama 2019

Iklan Header

Iklan Engage with your most valuable audience on the our best blog network
www.zakososa.us

Iklan Footer

Iklan Engage with your most valuable audience on the our best blog network
www.zakososa.us

Iklan Item 1

Iklan Engage with your most valuable audience on the our best blog network
www.zakososa.us

Iklan Item 2

Iklan Engage with your most valuable audience on the our best blog network
www.zakososa.us